Hai Lits!
Kalian hobi membaca? Buku apa yang sedang kalian baca lits? Harus kita akui membaca buku memang belum menjadi gaya hidup masyarakat di Indonesia, terlebih lagi untuk saat ini dengan semakin majunya teknologi handphone yang lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat merebut perhatian setiap kalangan tanpa kontrol serta filter, bukupun semakin tergeser keberadaanya.

Namun kalian pasti tahu kan lits! membaca buku memiliki banyak manfaat loh! Buku dapat memberikan banyak inspirasi. Meskipun orang yang hobi membaca belum tentu sukses, namun biasanya orang – orang sukses sebagian besar adalah seorang pembaca dan ternyata orang yang gemar membaca memiliki fakta – fakta yang menarik loh lits!
Apa saja sih fakta – fakta menarik dari orang yang gemar membaca?
yuk kita intip dibawah ini lits..

  1. Mempunyai kemampuan berfikir analitis
    Ketika kalian membaca sebuah buku, kalian pasti akan mencermati alur dan karakter dari cerita tersebut dengan begitu secara tidak langsung kalian juga menganalisis cerita didalam buku yang sedang kalian baca sehingga membuat kalian berfikir secara kritis. Orang yang biasanya gemar membaca juga lebih terbuka terhadap perspektif dalam memandang sesuatu permasalahan sehingga dapat menjadi partner yang oke jika kamu ajak diskusi.
  2. Memiliki konsentrasi yang tinggi
    Saat kalian membaca seluruh perhatian kalian akan terfokus pada buku tersebut. Hal ini yang membuat orang – orang gemar membaca memiliki konsentrasi yang tinggi dan fokus terhadap suatu hal.  karena terbiasa fokus dalam membaca buku maka kalian juga akan lebih fokus saat beraktivitas. Selain itu juga orang gemar membaca dapat memiliki daya ingat yang tinggi.
  3. Mempunyai Ingatan Yang Tajam
    Orang yang gemar membaca dapat mencegah alzheimer atau mencegah kepikunan. Dengan membaca seseorang dapat mengasah kemampuan otak mereka dan otak terus bekerja sehingga dapat membuat otak sehat. Karena jika membaca buku kalian akan terbiasa mengingat alur cerita, karakter, latar belakang, sejarah sehingga kemampuan mengingat akan terus terasah.
  4. Memiliki banyak kosakata
    Dengan teraturnya maka semakin banyak pula kosakata yang kalian pelajari. Sehingga dapat membantu kalian untuk berkomunikasi karena beberapa orang yang pintar berbicara mereka mempunyai banyak kosakata yang di keluarkan ketika bicara adalah orang yang gemar membaca karena buku senantiasa memiliki kandungan kosakata yang sangat luas. Selain itu juga biasanya orang yang gemar membaca akan memiliki kemampuan menulis yang baik, orang – orang sukses mengambil inspirasi dari apa yang mereka baca.
  5. Lebih Terdidik dan Informatif
    Ketika seseorang membaca sebuah buku, mereka tidak hanya berniat untuk menyelesaikannya namun juga mengambil value dari cerita pada buku yang dibacanya sehingga dapat membuat seseorang belajar dari cerita pada bukunya. Membaca buku bukan hanya seperti menyelesaikan sebuah tugas namun lebih dari itu membaca buku dapat memberikan kesempatan untuk memperluas pengetahuan mereka. Orang – orang sukses akan mengambil pelajaran hidup dari apa yang mereka baca.
  6. Lebih Suka Menghabiskan Waktu Untuk Kegiatan Yang Positif
    Kalian yang suka membaca buku, baik itu novel, buku biografi ataupun buku lainnya adalah orang yang suka melakukan kegiatan positif. Dengan gemar membaca, kalian pasti akan lebih suka menghabiskan waktu untuk membaca dibandingkan dengan menghabiskan waktu senggang untuk kegiatan yang tidak bermanfaat lainnya. Bagi mereka yang gemar membaca, kegiatan membaca merupakan cara mereka untuk bersantai untuk menghilangkan kepenatan dan kebosanan
  7.  Memiliki Rasa Empati Yang Tinggi
    Seseorang yang gemar membaca buku akan menstimulasi rasa empati yang tinggi dari cerita yang mereka baca. Pilihan buku yang akan di baca dapat memainkan peran dalam bentuk karakter emosional seseorang, karena sebuah novel dapat merangsang imajinasi seseorang hingga terbawa ke dalam emosi. Sebuah studi diproduksi oleh Kingston University di London, merangkum bahwa seorang penggemar buku fiksi memiliki perilaku sosial yang lebih positif dan penggemar buku novel memiliki rasa empati yang tinggi.
  8. Mereka Dapat Menetapkan Sebuah Tujuan
    Dalam menjalani sebuah kehidupan, seseorang pasti memiliki sebuah tujuan hidup. Biasanya orang yang gemar membaca dapat menetepakan tujuan dalam membaca, apakah mereka akan membaca buku tersebut sampai halaman terakhir atau berhenti di halaman tertentu. Lalu mereka juga dapat menyusun rencana untuk membaca buku agar tidak mengganggu aktifitas lainnya. Orang – orang sukses pun juga seperti itu, mereka selalu memiliki tujuan di dalam kehidupannya dan biasanya tujuan hidup orang – orang sukses selalu tersusun rapi, terencana, sehingga dapat lebih mudah untuk mencapai tujuan mereka.

Nah itu dia beberapa fakta dari orang – orang yang gemar membaca lits!
Gimana lits? Apakah kalian termasuk orang – orang yang gemar membaca? 🙂

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…