Menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2018. Gramedia bekerja sama dengan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dalam menyelenggarakan acara yang bertema “Peduli Tumbuh Kembang Anak”. Acara diadakan pada pukul 09.00 s.d 13.30 bertempatan di poliklinik anak Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Acara dihadiri oleh 35 dokter kecil dari tujuh sekolah dasar.

Salah satu kegiatan seru di acara ini adalah mendongeng yang dibawakan oleh komunitas dongeng (kodong) kukuruyuk.

Komunitas dongeng (kodong) kukuruyuk membawakan dongeng untuk pasien rawat inap dan rawat jalan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Kegiatan mendongeng ini dapat menghibur peserta dokter kecil dan juga dapat menjadi healing bagi pasien anak yang sedang sakit. Anak – anak sangat antusias saat mendengarkan dongeng, terlihat dari keaktifan mereka dalam menjawab pertanyaan kakak – kakak komunitas dongeng (kodong).

Rangkaian kegiatan acara lainnya meliputi talkshow seputar gizi anak, perawatan gigi anak, dan perkembangan psikologi anak. Terdapat pula lomba mewarnai dan diakhiri dengan hospital tour untuk peserta dokter kecil.

Dalam acara ini, Gramedia sebagai perusahaan yang peduli akan literasi di Indonesia juga mendonasikan 300 buku untuk pasien Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Selain itu gramedia semanggi juga membuka pameran buku anak untuk mengisi rangkaian acara di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Acara ini merupakan bentuk kepedulian Gramedia terhadap tumbuh kembang seorang anak

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…