Di bulan Oktober ini, tepatnya pada tanggal 28 nanti, kita akan memperingati hari Sumpah Pemuda. Pada momen special kali ini, LiterasiNusantara akan membahas mengenai pemuda – pemudi kekinian di Indonesia. Generasi muda adalah salah satu modal kuat bagi setiap bangsa. Anak muda yang cerdas dan kreatif dapat menjadi cerminan suatu bangsa.

Indonesia memiliki anak – anak muda zaman sekarang yang mempunyai kebiasaan unik. Banyak cara untuk mendeskripsikan anak – anak muda di Indonesia mulai dari “kids zaman now“, “pemuda kekinian”, hingga generasi millennials yang menunjukkan tahun lahir antara 1980 s.d. 1995. Generasi ini pun sangat identik dengan kemampuan menguasai teknologi, dan juga beradaptasi dengan perkembangannya.

Beberapa gambar di bawah ini adalah bukti bahwa pemuda Indonesia saat ini memiliki kebiasaan unik. Yuk kita simak dibawah ini :

  • Menonton film keluaran terbaru saat hari pertama tayang

 

 

 

 

 

 

 

Meskipun pada era sekarang, kita dapat menonton film dimana saja, tapi pergi ke bioskop itu wajib hukumnya bagi pemuda kekinian. Ketika film yang sedang booming tayang perdana di bioskop, mereka akan rela meluangkan waktu untuk mengantre tiketnya. Bahkan, ada juga yang rela menonton di kursi terdepan, karena kehabisan tiket untuk kursi di bagian tengah maupun belakang.

  • Selalu jadi orang yang pertama kali update tentang tempat nongkrong atau cafe yang sedang hits

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagi anak zaman sekarang, nongkrong di cafe merupakan hal yang sering dilakukan, terutama pada akhir pekan. Ketika nongkrong, mereka biasa memperbincangkan banyak hal, mulai tentang kegiatan sehari – hari, soal asmara, tugas, atau hanya sekedar berkumpul menambah keakraban. Beberapa tahun belakangan ini, ada banyak tempat nongkrong baru yang bermunculan. Biasanya, pemuda pemudi kekinian sangat update dengan tempat – tempat nongkrong atau cafe terbaru di daerahnya.

  • Foto dengan trend fashion masa kini dan latar belakang tempat keren atau populer

 

 

 

 

 

 

 

Saat ini adalah era media sosial, dimana para anak muda saling berlomba untuk menonjolkan diri, salah satunya dengan cara mengunggah foto sekeren mungkin di media sosial.  Ketika ingin mengabadikan foto, kebanyakan dari mereka biasanya sangat memperhatikan fashion. Tidak ketinggalan, latar belakang tempat yang sedang hits juga menjadi hal yang sangat penting bagi mereka. Bagi mereka, semakin kekinian fotonya, makin banyak like yang mereka dapatkan. Ketika kedua hal tersebut sudah didapatkan, maka bisa dikatakan mereka adalah anak gaul dan hits.

  • Generasi Menunduk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saat ini, teknologi semakin berkembang pesat. Dengan adanya hal ini, berbagai kemudahan termasuk akses infomasi pun gampang di dapatkan. Oleh karena itu, tidak heran jika genarasi saat ini sangat sulit untuk lepas dari gadget seperti smartphone. Kalian dapat melihat mereka sedang asyik bercumbu dengan gedget mereka, kapanpun dan dimanapun.

  • Tertarik Dengan Belanja Online

Image result for Gramdia.com

 

 

Memasuki era digital, penggunaan internet untuk memenuhi segala kebutuhan merupakan hal yang sangat wajar. Jika dulu belanja online masih belum terlalu digemari, kini masyarakat Indonesia khususnya generasi millennials sudah sangat pintar memesan barang melalui online shop. Bahkan mereka mampu untuk membedakan mana online shop yang menipu dan tidak. Dengan belanja online mereka dimanjakan dengan kemudahan mencari barang yang diinginkan tanpa perlu keluar rumah terlebih dahulu. Sistem pembayarannya pun lebih mudah, selain melalui transfer, mereka juga dapat memilih sistem COD (Cash on Delivery) atau bayar ditempat setelah barang datang.

  • Tren Traveling

 

 

 

 

 

 

 

Tren traveling atau piknik saat ini memang sedang sangat berkembang. Termasuk dikalangan anak zaman sekarang. Mereka sudah melek akan kebutuhan refreshing, meskipun baru merintis karir. Banyak pemuda-pemudi yang rela menabung dan menyisikan sebagian uang jajan mereka untuk piknik atau traveling. Meskipun hanya sekedar menghabiskan akhir pekan di lokasi hits tengah kota pun, sudah menjadi hal menyenangkan bagi mereka.

  • Kreatif

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sejalan dengan kemajuan teknologi dan kemudahan informasi, kreatifitas pemuda saat ini dapat dibilang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mereka sudah dapat membaca peluang yang masuk. Hal ini terbukti dengan berbagai inovasi baru yang justru digawangi oleh pemuda Indonesia. Contohnya, seperti Nadiem Makariem yang sudah termasyhur dengan inovasi ojek online-nya. Ia sendiri melihat sebuah peluang dari salah satu polemik di Indonesia yaitu kemacetan lalu lintas terutama di kota besar.

Yuk para generasi muda Indonesia, jadilah pemuda yang kreatif, inspiratif, dan inovatif yaa, agar bangsa kita semakin maju. Selamat hari Sumpah Pemuda!

Sumber :

https://today.line.me/id/pc/article/10+Tanda+Kalau+Kamu+Anak+Jaman+Now-r3kn1e

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…