Tanggal 17 Mei 2002 merupakan peringatan hari buku nasional. Penetapan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat Indonesia khususnya untuk kaum muda akan pentingnya membaca buku. Dengan membaca banyak pengetahuan yang akan kalian dapatkan dan pemikiran akan menjadi lebih luas.

Jenis – jenis buku yang digemari oleh setiap kalangan berbeda – beda. Untuk orang tua biasanya menyukai buku parenting dan anak – anak lebih menyukai buku gambar. Lalu jenis buku seperti apakah yang disukai oleh generasi millennials? Setelah kami telusuri, terdapat 5 jenis genre buku yang paling banyak diburu oleh kaum millennials. Apa saja? Yuk simak dibawah ini.

  1. Novel
    Hampir semua generasi millennials menyukai novel dibandingkan dengan jenis buku lainnya.  Novel bisa memiliki banyak genre romantis, horor, persahabatan, keluarga, petualangan dll. Banyaknya jenis ini membuat novel menjadi salah satu paling banyak diterbitkan. Novel adalah jenis buku yang ditulis dengan memanfaatkan kekuatan imajinasi seorang penulis dan biasanya jarang terikat dengan fakta.
  2. Komik
    Komik merupakan salah satu jenis buku yang tak kalah tenar dikalangan generasi millennials. Komik mempunyai cerita yang sesuai dengan anak muda dan mempunyai bahasa yang mudah untuk dipahami. Selain anak muda, komik juga digemari oleh kalangan anak – anak loh lits! Tidak heran jika sampai saat ini komik terus berkembang sampai saat ini.
  3. Buku Sastra
    Genre buku ini juga banyak digemari oleh kaum millennials karena buku sastra dinilai mampu memberikan banyak manfaat dalam memperkaya diksi dalam berbahasa dan juga dapat belajar banyak mengenai hal sejarah, seni, budaya, sosial, politik, filsafat serta juga psikologi. Buku sastra dapat mendorong pembaca untuk berfikir kritis, mengasah kreatifitas, memperkaya imajinasi dan memperluas pandangan.
  4. Buku Travel
    Buku travel merupakan salah satu buku favorit kaum millennials. Ketika banyaknya layanan penyediaan jasa travel dengan harga yang terjangkau, faktor ini membuat generasi millennials semakin intens melakukan perjalanan wisata. Fakta ini membuat buku travel menjadi salah satu kebutuhan untuk menemani perjalanan wisata mereka.
  5. Buku Puisi
    Buku puisi ternyata masih sangat diminati oleh kaum millennials wanita maupun pria. Ketika membacanya, buku puisi dinilai dapat memberikan ketenangan bagi pembaca. Buku puisi juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk mendekati sang gebetan.

Sumber :

https://lifestyle.okezone.com/read/2018/05/18/196/1899707/jenis-buku-yang-paling-diburu-milenial

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…