Hari Pahlawan di Taman Baca Masyarakat

Taman Bacaan Masyarakat Kolong Ciputat (bawah kolong flyover) memperingati Hari Pahlawan 10 November pada hari Minggu tanggal 11 November 2018 jam 13.00 s.d. 16.00. Kegiatan ini terlaksana berkat  dukungan Literasi Nusantara, Gramedia, Komunitas Magma, Oi Tangsel, Fisip Mengajar, Sahabat pagi dan para donatur lainnya berupa dukungan secara moril maupun materiil.

Selain para sponsor diatas, ada juga loh perwakilan dari taman bacaan masyarakat yang baru saja diresmikan yaitu Taman Bacaan Masyarakat Buaran, Serpong Kota Tangerang Selatan . Ka Armadi dan ka Restu, memimpin dan mengajak anak-anak bernyanyi “Ayo Membaca” diiringi dengan gitar yang dimainkan oleh ka Restu.

Kegiatan hari Pahlawan bertemakan “Pengorbanan Besar untuk Hal Kecil” secara langsung memberikan apresiasi kepada relawan TBM kolong yaitu para pesapon jalanan sebanyak 4 orang. Merekalah pahlawan versi kami yang dengan ikhlas membantu merawat dan menjaga TBM Kolong.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan Stand buku dan permainan edukasi serta kegiatan seru lainnya seperti

Mendongeng

 

Kegiatan yang cukup rutin dilakukan di TBM ini salah satunya adalah mendongeng. kegiatan mendongeng masuk dalam rangkaian acara peringatan hari pahlawan. Pendongeng dari kakak relawan tbm kolong bernama Humairoh membawa cerita mengenai semut. Adik – adik memperhatikan dengan seksama, mereka bisa menyimpulkan dan bercerita kembali dongeng yang sudah disampaikan. Tak hanya anak anak, para orang tua yang mendampingi dipinggir rumput hijau juga menyimak dongeng yang diceritakan.

Menari

Menari adalah salah satu hiburan dalam rangkaian acara di Taman Bacaan Masyarakat Kolong Ciputat, para penari merupakan bagian dari tim Pramuka UIN dan juga salah satu pengajar di tbm kolong. Adik – adik sangat terhibur oleh penampilan dari kakak – kakak penari, mereka sangat memperhatikan selama tarian berlangsung. Tidak sedikit pula para orang tua dan relawan mengabadikan persembahan dari kakak-kakak penari

Selain kakak-kakak dari Pramuka UIN yang tampil, adik – adik dari TBM Kolong Ciputat juga gak mau kalah loh. Ada 2 tarian yang dipimpin langsung oleh mereka yaitu ram Sam Sam dan tarian kepiting. Sekitar +-20 adik – adik memimpin tarian diatas panggung dan yang lainnya mengikuti tarian dibawah panggung . Mereka sudah hafal sekali tentang gerakan tariannya selain itu mereka juga bersemangat.

Dan tentu saja, kakak-kakak relawan tidak mau ketinggalan untuk memimpin tarian di atas panggung. Tidak kalah semangat dari adik – adik para kakak memimpin tarian walking walking di akhir acara.

lomba Mewarnai dan Puisi

Acara mewarnai sudah biasa setiap minggunya, maka hari ini diadakan lomba mewarnai dan ada hadiahnya spesial dari Gramedia loh! Whaaa tentu saja anak-anak sangat berantusias, dari balita sampai SD sama rata mengikuti lomba di lapangan futsal tbm kolong.  Pemenang lomba mewarnai yaitu 2 katagori SD dan TK Рkelas 1 & 2 masing-masing mendapat pemenang juara 1 2 dan 3.

Selain lomba mewarnai juga ada lomba puisi yang diikuti oleh 10 orang adik -adik yang membacakan puisi karya pencipta puisi dan diantara nya ada juga yang membuat puisi nya sendiri loh untuk dilombakan, keren bukan?

Seru sekali ya peringatan ke-4 Hari pahlawan  di TBM Kolong Ciputat setelah Peringatan Kartinian, Hari Anak dan Kemerdekaan Tunggu peringatan hari penting lainnya ya teman-teman. Selagi menunggu acara selanjutnya, teman Рteman bisa datang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu jam 16.00 serta hari Minggu jam 13.30 di Taman Bacaan Masyarakat Kolong Ciputat.

Mari kita berbagi keceriaan, pendidikan literasi dan sebarkan kebahagiaan untuk anak – anak di Indonesia.

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Total
16
Shares

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…