Minggu pagi (13/1) kakak-kakak Tbm Kolong berkunjung ke Teras Baca Ufo untuk menemui adik-adik yang ada disana. Kegiatan dilaksanakan lebih pagi yaitu jam 10.30 wib di lokasi yang berbeda tetapi masih disekitar kawasan Ciputat. Terletak di sebuah rumah warga dengan memanfaatkan teras rumahnya. Tepat sebulan kami membangun teras baca yang diberi nama UFO atas permintaan warga sekitar guna menghadirkan kegiatan positif untuk adik-adik. Antusias luar biasa sehingga program rutin juga dilaksanakan disana yaitu tepatnya hari sabtu pukul 15.00 wib. Di sana Kami membaca buku, menari bersama, bercerita, dan tak ketinggalan mendengarkan dongeng Ufo bersama-sama. Tbm Kolong juga menukar buku-buku yang ada di Teras Baca Ufo. Buku-buku yang ada di sana di tukar dengan buku-buku yang baru, bertujuan agar anak-anak dan warga di sana tidak bosan membacanya. Anak – anakl disana semuanya merasakan kebahagiaan, buku-buku secara cepat mereka ambil dan dibaca bersama di teras yang tak begitu besar luasnya.

Siang harinya, adik-adik  TBM Kolong kembali hadir dengan kebahagiaan. Pukul 13.30 Aktifitas pada hari minggu berjalan dengan lancar, mereka tetap semangat untuk melakukan kreatifitas pada hari ini walaupun sempat terkendala hujan akibat angin yang cukup kencang hingga membasahi pelataran tempat biasa kami belajar. Kegiatan dibuka oleh kaka Helda dan kaka Aisyah. Setelah itu kami menari “sentuhan boleh” bersama teman-teman semua, Tarian ini menjadi wajib kami lakukan guna mendukung gerakan “stop kekerasan pada anak”. Tak lupa di TBM setiap hari minggu memang selalu ada kegiatan rutin yaitu mendonggeng. Kali ini yang mendonggeng adalah kaka nusa, ia bercerita tentang “cara makan yang baik dan benar”. Suasana santai disambut hujan saat mendengarkan dongeng.

Kami juga melakukan kreatifitas yang sesuai dengan tema kami bulan ini yaitu kebudayaan betawi dengan membuat kembang kelapa yang terbuat dari lidi dan kertas crepe, mereka bahagia bisa membuat lebih dari 3 setiap anaknya dengan mudah dan cepat. Hiasan ini akan kami pergunakan pada bulan April saat hari Kartini. Setelah selesai adik-adik melanjutkan ke kreatifitas lainnya. Dalam rangka  ingin memperingati hari pohon kami membuat pohon menggunakan cat air dengan media tangan kiri. Ada yang senang tangannya penuh dengan cat, tapi ada juga yang ingin segera cuci tangan. Tetapi dengan senang hati mereka berhasil menyelesaikan dengan baik dan yang juara dapat hadiah juga dari Gramedia.

Kegiatan pun selesai, adik-adik diajak untuk berdoa bersama serta saling bersalaman sebelum pamit pulang kerumah masing-masing.

Leave your vote

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Total
2
Shares

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…