Hari Minggu tanggal 4 Februari TBM Kolong kedatangan kakak-kakak yang mengasyikkan dan senang membagikan cerita baiknya. Yapss! Kita kedatangan kakak-kakak dari Club Dongeng Kanya. Adik-adik akan mendengarkan Parade Dongeng dari 6 Pendongeng.

Seruuu sekali minggu ini, kami semua  sangat senang bisa mendengarkan dongeng dan wajib ada setiap minggunya. Menurut kami, dongeng ialah metode terbaik dalam menyebarkan virus literasi ke adik-adik. Setelah acara dibuka dengan menyanyi lagu anak, Dongeng pertama dibawakan oleh kak Uci, adik-adik sangat antusias, dan serius mendengarkan cerita. Nahh, ternyata tak hanya kak uci yang mendongeng. Ada dongeng kedua dari kak Wafa dan kak Rara. Kak Wafa dan kak Rara membawakan dongeng mengenai lingkungan yaitu  Hip-hip dan Cimi-cimi. Adik adik sangat senang mendengarkan cerita nya dan ikut bernyanyi bersama hip-hip dan cimi-cimi, lebih senangnya lagi,  yang mendengarkan dengan baik dan tertib akan dibagikan mobil-mobilan keren yang terbuat dari botol bekas.

 

Seperti kegiatan rutin hari Minggu,  adik adik juga membentuk kelompok kecil dan membaca buku cerita bersama. Tak hanya itu, mereka membuat sebuah karya puisi secara berkelompok. Waahh adik-adik ternyata pandai merangkai kata membentuk kalimat puisi dibantu oleh kakak-kakak relawan. Mereka juga berani untuk membacakannya di depan teman lainnya. Menulis dan membacakan puisi akan dilatih setiap bulannya karena kita akan berkegiatan di akhir bulan maret dengan tema “Musikalisasi Puisi”.

Kegiatan selanjutnya ialah Dongeng  dari kak Dwi yang menceritakan tentang kucing yang bisa berubah warnaaa. Ka dwi mendongeng menggunakan alat bantu gambar, asik sekaliii setelah mendongeng adik adik beryanyi bersama dipandu oleh kak Dwi. Dongeng terakhir dari kak Siti yang menceritakan cerita Kancil sambil menyanyi lagu bersama. Terakhir ditutup dengan menari dan menyanyi. Menyanyi dipandu oleh ka Kanya dan ka Zack dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional akhirnya kami menyanyikan lagu berjudul membuang sampah. Liriknya mudah sekali untuk diingat

 ” Kalo bertemu sampah, diambil, dibuang

Dibuangnya kemana? ketempat sampah”

Kegiatan ditutup dengan berdoa bersama.  Kakak-kakak dari klub dongeng Kanya Berpamitan pulang dan acarapun selesai.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…