Organizer

PT. Gramedia Asri Media
Phone
02153650110
Email
info.literasinusantara@gramedia.com
Website
http://www.gramedia.id

Other Organizers

Category

More Info

Daftar Disini!
QR Code

Date

Jun 11 2018

Gramedia Reading Community Competition 2018

Hai Grameds di seluruh Indonesia,
Bagi kamu yang memiliki komunitas / taman baca (berusia lebih dari 1 tahun) dan ingin mengembangkannya, ayo ikuti Gramedia Reading Community Competition (GRCC) 2018!

Gramedia Reading Community adalah sebuah kompetisi untuk menemukan komunitas / taman baca yang aktif, kreatif, inspiratif, inovatif, dan penuh inisiatif dalam meningkatkan literasi atau minat baca serta pendidikan di Indonesia.

Raih kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa development funding senilai total Rp. 140.000.000,- , bantuan buku selama 1 tahun, dan kesempatan untuk berkolaborasi bersama Gramedia dalam acara bertema literasi!

  1. Ayo segera tulis esai mengenai komunitasmu yang berisi :

Profil komunitas [Latar belakang berdirinya komunitas, struktur organisasi,     jumlah anggota, dan penyandang dana (jika ada)] Kisah inspiratif yang pernah dialami oleh komunitas
Kegiatan komunitas disertai dengan bukti berupa foto.

  1. Esai diketik dengan menggunakan font Arial/Calibri ukuran 12.
  2. Daftarkan komunitasmu di DISINI
  3. Isi formulir di dalamnya dan unggah esaimu dalam format .pdf
    (maksimal 5 Mb)

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

– Sdri Intan di 081310713905 / Sdr. Azas di 085740363211
– email ke info.literasinusantara@gramedia.com
– www.literasinusantara.com

34 comments

    1. Halo Kak,

      Iya betul, untuk komunitas/ taman baca peserta GRCC syarat minimalnya sudah berdiri minimal 1 tahun. Namun tim Taman Baca Poestaka Pelangi tidak perlu khawatir, karena bisa mengikuti event GRCC ini di tahun berikutnya.:)

      terima kasih.

  1. Saya punya Rumah Literasi Cermat (RLC) di Flores, berdiri sejak tahun 2015. Komunitas/lembaga yang rutin mengampanyekan gerakan minat baca dan menulis namun bersinergis dengan berbagai sekolah di Kabupaten Ngada melalui pelatihan jurnalistik, gemar membaca kepada anak-anak, lomba mambaca dan menulis. RLC juga membuka lapak baca ke kampung-kampung. dan baru sebulan mendirikan Taman Baca Efata di salah satu desa.
    Apakah saya bisa ikut kegiatan ini? Mohon infonya!
    Terima Kasih!

  2. Rumah baca saya baru akan genap berusia 1 tahun pada 7 July mendatang… Apakah belum bisa ikutan kompetisi ini?

  3. selamat malam.

    saya dari komunitas Historical Sumatera Utara. komunitas kami sudah berdiri sejak tahun 2016. rencana akan mengikuti event ini. mau bertanya kepada panitia, untuk form pendafataran tu kan terdapat nama dan email. maksudnya nama dan email saya atau komunitas?

    terima kasih.
    Salam literasi

    1. Halo kak Imam,

      Nama dan email yang ada di dalam form boleh diisi atas nama pendaftar (perwakilan komunitas) atau milik komunitas, yang pasti diusahakan email tersebut selalu aktif yaa.

      Terima kasih.

      Salam literasi!

  4. Assalamualaikum, saya mahasiswa ilmu perpustakaan, kami ada komunitas yg bergerak di bidang literasi dan aktif buka lapak baca, tapi komunitas kami dinaungi oleh prodi, apa boleh ikuy event ini k??

  5. Data diri dan essi suda saya kirim tapi dokumentasi dan berkas Lembaga pendamping belum saya kirim. bolekah ada panduan untuk saya bisa kirim ?

  6. Saya segera mengirim Esaay, tetapi mohon konfirmasi pihak penyelenggara. Apah foto disatukan dengan naskah atau kirim tersendiri?
    Mohon informasinya!

    Terima Kasih.

  7. Wah masih ada kesempatan beberapa jam lagi . . Salam literasi kakak semua nya . . Salam dari taman baca pondok belantara adventure riau ( pembelajaran tanpa rasis ) dari sd sampai sampai perguruan tinggi gramedia ada lah tempat yang paling sering di kunjungi di awal semester . . Tapi fenomena akhir2 ini di zaman digital semua seakan ter kikis . . Kita nggak boleh membiarkan ini . . Buku adalah pintu kemana saja . . Mari membaca . .

  8. assalamualaikum kak kita dari komunitas kopiku. komunitas kita berdiri didalam lembaga pemasyarakatan, kita sudah mendaftarkan di form GRCC tapi untuk ktp dan no telp tidak ada karna keterbatasan kita di dalam lapas. mohon bantuannya ya kak
    termakasih.

    1. Halo Kak Luthfi,

      Untuk data nomor telepon dan ktp dapat menggunakan data pendaftarnya saja (misalkan Kak Luthfi yang mewakili), tidak harus no.telepon Lapas.

      Terima kasih.

      Salam Literasi!

  9. kak kita dari komunitas literasi di dalam lapas narkotika yogyakarta. kita ikut dalam kompitisi GRCC dan sudah mendafta di form GRCC Submission. tapi karna keterbatasan kita tidak bisa mengisi no identitas dan no telp kak. mohon pengertiannya ya kak dan tolong dibantu kak. terimakasih

  10. assalamualaikum salam sejahtera, untuk event GRCC itu pengumuman seleksinya kapan dan melalui apa ya kak? mohon informasinya

  11. Assalamualaikum kami dari komunitas Balai Baca, kak barusan kami mau submit pendaftaran beserta essai nya tapi kenapa eror terus ya kak?

  12. Hallo kak, kami dari komunitas Kumpul Dongeng, sudah submit pendaftaran. Ternyata pendftarannya diundur hingga 10 Juni ya? APakah masih bisa essai yang sudah masuk kami revisi?

    1. Halo Kak Inge,

      Kalau sudah mendaftar, tidak perlu direvisi lagi kak, karena sudah masuk sistem esai nya.
      Pendaftaran ini diperpanjang karena masih ada taman baca/komunitas yang baru terinfokan mengenai lomba ini, jadi mereka masih menulis esainya.

      Terima kasih.

      Salam Literasi!

    1. Halo Kak Fajar,

      Iya betul kak, hal ini dikarenakan beberapa alasan, salah satunya ada cukup banyak teman-teman penggiat literasi diwilayah tertentu yang belum dapat mengirimkan esai akibat kendala koneksi.

      Terima kasih.
      Salam Literasi

  13. Rumah Jebat adalah komunitas menulis yang ada di Desa Percut, Sumut. Berdiri Oktober tahun lalu.
    Apakah diizinkan untuk turut dalam kompetisi ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*