Disetiap desiran aliran darah kita, disetiap tarikan nafas kita, dan disetiap langkah kaki kita, sudah seharusnya kita selalu mengucapkan syukur atas kemudahan dan kenikmatan dalam mencapai tujuan hidup. Tidak terasa tahun 2018 sudah berlalu, menandakan semua cerita kita di tahun 2018 telah berakhir, kini saatnya untuk kita membuka lembaran baru, selembar kertas yang akan kita isi dengan cerita-cerita indah.

Hari minggu tanggal 6 Januari 2019 TBM kolong mengawali kegiatannya di tahun 2019 sebagai pembuka kegiatan untuk konsisten  kedepannya. Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dan para relawan . Suasana anak-anak tidak seramai biasanya dikarenakan beberapa masih ijin untuk berlibur dan bersiap untuk memulai pelajaran baru di Sekolah besok. Kuantitas tidak pernah kami prioritaskan, yang terpenting adik-adik yang sudah hadir bisa bersama mendapat ilmu dan berbagi keceriaan. Seperti biasa kegiatan dilaksanakan di halaman taman baca yang beralaskan rumput hijau yang indah dipandang mata.

Pukul 13.00 adik-adik sudah ramai berdatangan dan acara dibuka pukul 13.30. Kegiatan dibuka oleh kak Devina dan Kak Doni sebagai MC, senang sekali rasanya bisa berkumpul kembali melihat senyum manis adik-adik. Ada yang datang bersama bunda, ada yang dateng sendiri ada pula adik adik yang baru pertama kali datang ke TBM. Setelah ice breaking dan menannyakan kabar kegiatan, maka acara dilanjutkan dengan tarian “sentuhan boleh” yang dipimpin oleh kak Anisa dan Kak Afifah. Tarian ini ialah tarian favorit adik adik karena lirik dari lagunya mudah diingat dan mengajarkan adik adik untuk memahami sentuhan boleh dan tidak dibolehkan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan membaca buku bersama dengan membentuk 4 kelompok kecil yang didampingi oleh 2 kaka relawan. Adik adik juga diajak untuk membuat yel yel kelompok beserta nama kelompoknya, seru dan buat semangat tiap kelompok. Selanjutnya setiap kelompok mendatangi beberapa Pos disetiap perjalanan nya dimana anak-anak berjalan-jalan bersama dengan kelompok masing-masing dan harus menyelesaikan tugas di setiap pos yang berurutan :

*Pos 1*

Anak-anak diajak untuk menyampaikan kesan pesan kepada TBM. Ternyata adik-adik juga bisa menyuarakan pendapatnya. Beberapa senang dengan kegiatan kreasi dan mendengarkan dongeng.

 

 

 

 

*pos 2*

anak-anak diajak untuk menceritakan pengalaman liburan sekolah mereka. Momen livuran ini ada yang merasa senang karena bisa berlibur bersama keluarga  dan ada juga yang merasa sedih karena ada yang kehilangan sanak saudara. Tetapi senang ataupun sedih liburan kemarin sangat dinikmati oleh mereka.

 

 

 

*pos 3*

anak-anak menuliskan harapan mereka untuk tahun 2019 dan impian mereka, sebagian dari mereka ada yang menulis cita-citanya dan  sebagiannya menceritakan dengan kemampuan menggambarnya. Berbagai macam cita cita mereka tulis dan kami tempel di mading TBM.

*pos 4*

mereka diajak untuk bermain-main, memecahkan beberapa soal dan bekerjasama secara tim. Hebat setiap kelompok kompak dan semangat mrngikutinya hehe

Setelah menyelesaikan tugas di setiap posnya, mereka berkumpul kembali untuk mendengarkan cerita dari dongeng UFO (under flyover) yaitu sebagai penutup kegiatan hari ini. Judul yang dibawakan ialah pedagang peci yang kecurian. Alhamdulillah mereka antusias sampe ada yang tertawa bahagia lihat tingkah lucu monyet yang mengambil peci pedagang. Setelah asyik tertawa kami menari yang judulnya “walking-walking”.  Semoga kegiatan hari ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya di tahun 2019.

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Total
5
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…