Bulan ramadhan kembali menyapa kita, bulan penuh ampunan yang penuh dengan limpahan pahala. Bulan puasa bukan penghalang untuk melaksanakan semua aktivitas, walaupun sedang menahan lapar dan dahaga. Seperti dilakukan oleh teman-teman dari TBM Ar Rasyid mereka sangat bersemangat mengikuti perlombaan keagamaan yang dilaksanakan selama bulan ramadhan ini.

Tahun lalu, kegiatan ramadhan hanya diisi dengan tadarus, tarawih berjamaah, tahfiz dan buka bersama, tetapi tahun ini ditambah dengan beberapa perlombaan yang turut memeriahkan ceria ramadhan di TBM Ar Rasyid.

Bulan Ramadhan
Seorang anak yang menjadi peserta lomba keagamaan yang diadakan TBM Ar Rasyid.

Perlombaan yang digelar selama 2 minggu ini di antaranya lomba kaligrafi, hafalan surah pendek, hafalan doa sehari-hari dan rangking 1 yang dibagi berdasarkan tingkatan usia.

Baca juga: Cinta Baca adalah Tempat di Mana Literasi Bermuara

Peserta dengan nilai terbaik juga mendapatkan tropi dan hadiah hiburan sehingga menambah semangat dalam berkompetisi. Program tahfiz juga menjadi kegiatan yang wajib untuk diikuti oleh peserta. Mereka berlomba-lomba memperbanyak hafalan. Kegiatan tahfiz ini akan diselenggarakan sampai hari ke-20 ramadhan.

Bulan Ramadhan
Anak-anak sedang membaca Alquran di sekitar TBM Ar Rasyid.

Semua peserta sangat bersemangat mengikuti lomba dari pagi sampai siang hari. Diharapkan dengan kegiatan ramadhan ini, peserta dapat menumbuhkan kecintaannya terhadap Alquran sebagai pedoman hidup dan menambah ilmu pengetahuan tentang agama islam.

Baca juga: Cara Mengobati Masyarakat Lembah Sibayak dari Illiterasi

*) Artikel ini merupakan kiriman komunitas dan murni karya mereka. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…