Sumber: KOMPAS.com

Riuh suara anak-anak kecil yang sedang bercanda menyeruak di Mata Aksara Jalan Kaliurang Km 14, No 15 A, Tegalmanding, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman.

Keriuhan itu serentak berhenti, ketika Heni Wardatur Rohmah yang tidak lain adalah pendiri “Mata Aksara” mendekati motor roda tiga yang dimodifikasi dan membuka rolling door di bagian samping.

Belum juga selesai membuka rolling door di bagian sisi belakang, anak-anak kecil yang tadinya berlarian, berdesak-desakan untuk masuk ke dalam ruangan kecil di belakang motor roda tiga tersebut. Anak yang rata-rata masih duduk di taman kanak-kanak dan sekolah dasar ini lantas melihat buku-buku yang tertata rapi di bagian dalam.

Mereka satu per satu mengambil buku yang disukai lalu duduk dan membacanya.Anak yang belum bisa membaca pun antusias membuka lembar demi lembar buku meski hanya melihat ilustrasi gambar.

Sepeda motor roda tiga itu adalah perpustakaan keliling yang digagas oleh Heni. “Motor roda tiga itu bantuan hibah dari DPKAD Sleman. Awalnya dicari enam komunitas yang mampu mengelola dan kami dipercaya mengelola satu,” ujar Heni, Senin (15/5/2017).

Untuk cerita selengkapnya, silakan mengunjungi:

http://regional.kompas.com/read/2017/05/17/11000011/demi.anak-anak.desa.ibu.ini.modifikasi.motor.roda.3.jadi.perpustakaan.keliling

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…