Gramedia bekerja sama dengan komunitas klub baca perempuan dan pemerintah Kabupaten Lombok Utara dalam menggelar acara Festival Literasi Gramedia Hari ibu. Acara ini diselenggarakan di Kabupaten Lombok Utara pada tanggal 16 Desember 2017 sampai dengan tanggal 22 Desember 2017. Festival ini bertujuan untuk membangun budaya baca dalam keluarga yang di mulai dari sosok ibu sebagai guru pertama bagi anak – anaknya.

Rangkaian acara Festival Literasi Gramedia Hari Ibu meliputi, lomba mewarnai ibu dan anak, lomba ibu mendongeng, lomba fashion show ibu dan anak, lomba literasi media sosial bersama ibu. Terdapat pula workshop dengan tema menulis cerita anak dan mendongeng interaktif untuk Ananda yang diisi oleh Watiek Ideo dan Nindia Nurmayasari, Selain itu Gramedia Mataram juga membuka pameran buku untuk mengisi rangkaian acara di Gedung Serbaguna Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Puncak acara Festival Literasi Gramedia Hari Ibu adalah karnaval literasi hari ibu yang diselenggarakan di lapangan Tioq Tataq Tuna Tanjung, Lombok Utara, NTB dan dimeriahkan kurang lebih oleh 2.000 peserta.

Acara ini mendapatkan respon positif dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lombok Utara. Hal ini terlihat dari antusisme masyarakat Lombok Utara dalam mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan. Operation and Tenant Management Director PT. Gramedia Asri Media V. Sugiarto menargetkan akan menggelar kembali Festival Literasi di 48 Kota Se-Indonesia.

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…