JAKARTA, 21 Juni 2021 – Terhitung hingga Senin (21/6), kasus positif Covid-19 di Indonesia masih belum mereda. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, terdapat peningkatan kasus positif Covid-19 baru yang cukup signifikan di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai badan usaha yang bersentuhan langsung dengan konsumen, sejak awal 2020 Gramedia telah menerapkan prosedur wajib protokol kesehatan sesuai panduan Kementerian Kesehatan RI. Prosedur ini berlaku untuk setiap pengunjung termasuk para karyawan.

Di setiap gerainya, pihak Gramedia menyediakan hand-sanitizer dan fasilitas mencuci tangan disertai petugas yang mengarahkan para pengunjung untuk mencuci tangan. Petugas juga memastikan suhu tubuh para pengunjung tidak lebih dari 38 derajat celcius, mewajibkan penggunaan masker, mengawasi pihak-pihak yang berkerumun untuk saling menjaga jarak 1,8 meter, dan menyesuaikan kuota kunjungan sesuai peraturan pemerintah. Selain itu, pihak Gramedia juga memastikan kebersihan produk, gerai, dan lingkungan dengan melakukan disinfektan secara berkala.

Sejak awal program vaksinasi nasional dilaksanakan, pihak manajemen Gramedia terus gencar mengimbau dan mendaftarkan para karyawannya untuk memperoleh vaksin. Hingga Senin (21/6) ini, setidaknya 80% karyawan dan para petugas Gramedia telah mendapatkan vaksin. Sisanya sedang menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin dalam waktu dekat ini.

Direktur Operasional Gramedia V. Sugiarto mengatakan, “Kami dari Gramedia sangat mematuhi dan terus menerapkan protokol kesehatan sesuai panduan kesehatan Kemenkes. Saya juga telah menginstruksikan ke semua pihak di Gramedia untuk segera mendapatkan vaksin dan syukurlah hingga hari ini sebagian besar karyawan sudah dapat (vaksin). Kami juga memastikan ketersiapan Gramedia dalam menyambut tahun ajaran baru di bulan Juli-Agustus 2021 nanti dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di gerai dan program-program yang kami jalankan secara online di Gramedia.com dan Gramedia Pesan Antar.”

Bagi masyarakat yang ingin berbelanja produk Gramedia dan ingin tetap #DiRumahAja, pihak Gramedia menyediakan akses belanja daring melalui situs Gramedia.com. Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah mengurangi kasus positif Covid-19, Gramedia menghadirkan diskon 20% pembelanjaan di Gramedia.com untuk setiap buku terbitan Gramedia. Konsumen hanya perlu mengisi form di tautan berikut: http://bit.ly/voucher_artikel.

Selain Gramedia.com, Gramedia juga menyediakan fitur canggih bernama Gramedia Pesan Antar. Layanan Gramedia Pesan Antar adalah layanan pemesanan produk dan pengiriman ekspres dari Gramedia melalui kontak dengan customer service. Konsumen dapat menanyakan ketersediaan produk, harga, promo, dan memilih opsi pengiriman favorit. Untuk mengakses layanan Gramedia Pesan Antar, konsumen dapat mengunjungi http://gramediapesanantar.com/.

Berikut tautan berita yang dapat diakses:

Kompas.com: Sambut Tahun Ajaran Baru, Gramedia: Karyawan Telah Vaksin dan Jalankan Prokes Ketat

Tribunnews.com: Karyawan Sudah Divaksin, Gramedia Tetap Perketat Protokol Kesehatan, Cek Suhu hingga Wajib Masker

Grid.id: Covid-19 Belum Mereda, Gramedia Tetap Terapkan Protokol Kesehatan dan Telah Melakukan Vaksin kepada 80 Persen Karyawan

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…