Sumber: KOMPAS.com

YOGYAKARTA – Acara Car Free Day di Yogyakarta pada Minggu (20/8/2018) berlangsung lebih meriah dari pada biasanya. Di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, berlangsung karnaval yang dilakukan oleh para pegiat literasi.

Tak kurang sebanyak 2.500 peserta dari Yogyakarta dan sekitarnya terlibat dalam Karnaval Literasi dengan menggunakan kreasi kostum dan atribut karnaval yang seru dan unik.

Mereka berjalan dengan start dari Tugu Jogja lanjut ke Jalan Margo utomo, Jalan Abu Bakar Ali, kemudian berakhir di Jalan Suroto. Puncak festival ini ditandai dengan kemeriahan aksi peduli literasi. Para pegiat literasi melakukan karnaval sembari menyerukan ajakan untuk mencintai dunia literasi, misalnya membaca buku.

 

Salah satu yang menarik adalah aksi para pegiat literasi yang mendonasikan buku mereka ke beberapa ATM Buku yang ada di lokasi kegiatan. ATM Buku ini merupakan medium donasi buku yang disediakan oleh Kompas Gramedia melalui gerakan #AkuBaca. Bentuknya serupa ATM konvensional namun berfungsi sebagai drop box atau kotak tempat menyetor buku-buku donasi.

Untuk cerita selengkapnya, silakan mengunjungi:

http://regional.kompas.com/read/2017/08/20/15391351/kemeriahan-dan-aksi-peduli-di-karnaval-literasi-jogja-istimewa

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…